Lagu Sekoper Cinta Oleh PKK Desa Mekarsari | Video Kegiatan Desa Mekarsari

Kumpulan Video Kegiatan Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran

New Update

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 13 Januari 2020

Lagu Sekoper Cinta Oleh PKK Desa Mekarsari



Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meluncurkan program yang di namakan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) di Sabuga, Jalan Tamansari Nomor 73, Kota Bandung, Minggu, 16 Oktober 2018 .

Program ini merupakan wadah bagi perempuan Jawa Barat untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup kaum hawa.

Ridwan Kamil mengatakan, Sekoper Cinta merupakan upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang.

"Angka perceraian tinggi di Jawa Barat karena kekerasan. Dari hasil statistik, saya mengawali jabatan sebagai gubernur, 29 persen terpapar potensi stunting. Jadi, anaknya kurang gizi, perceraian banyak," ujar pria yang biasa disapa Kang Emil itu.

Untuk itu, pihaknya mewajibkan kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat menerapkan Sekoper Cinta. Peluncuran Sekoper Cinta pun menjadi rangkaian program quick win 100 hari kerja Gubernur Jawa Barat.

"Diwajibkan. Tugas gubernur adalah menstandardisasi hal baik, bukan hanya di-launching di satu/dua kota, tapi akan dimonitor di seluruh wilayah. Itu tugas saya," jelas Ridwan Kamil.

Sekoper Cinta mendapat apresiasi dari Kementerian PPPA. Menurut Menteri PPPA Yohana Susana Yambise, yang hadir dalam peluncuran program tersebut, Sekoper Cinta bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, karena sesuai dengan misi kementeriannya dalam mengakhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan, perdagangan manusia, termasuk kekerasan dalam rumah tangga. - liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages